PENDEKATAN DAN CARA UNTUK MENGIDENTIFIKASI PELANGGAN


         

      a.  Pendekatan perkenalan
Pendekatan perkenalan dilakukan apabila penjual dengan calon pelanggan belum saling mengenal. Cara ini dilakkan agar pelanggan merasa akrab dengan penjual atau pramuniaga. Dengan demikian, pelanggan akan senang hati mendengarkan tawaran yang diberikan oleh penjual
b.      Pendekatan pujian
penjual memberikan pujian sesuai dengan penggunaan produk yang di tawarkannya, dengan demikian pelanggan akan tertarik dan membeli produk tersebut
c.       Pendekatan Produk atau Jasa
pendekatan ini adalah pendekatan yang dilakukan dengan memberikan sampel produk kepada pelanggan secara Cuma”. Untuk  meyakinkan pelanggan akan produk tersebut, sehingga pelanggan tertarik untuk membelinya
d.      Pendekatan ingin mengetahui
pendekatan ini adalah pendekatan yang membuat calon pelanggan ingin mengetahui produk yang ditawarkan karena tenaga penjual atau pramuniaga tidak menunjukan isi,rasa dan manfaat dari produk atau barang tersebut
e.      Pendekatan Manfaat produk
pendekatan dengan menunjukan manfaat produk kepada pelangga, dengan tujuan agar calon pelanggan memutuskan untuk membeli produk tersebut
f.        Pendekatan penyataan
pendekatan ini dilakukan dengan caramembuat pernyataan agar dapat didengar atau di baca oleh calon pelanggan, sehingga pelanggan tertarik dan yakin untuk membeli produk yang ditawarkan
g.       Pendekatan kejutan
pendekatan dengan cara membuat kejutan atau semacam promosi kepada calon pelanggan
h.      Pendekatan peragaan
yaitu pendekatan dengan cara penjual memeragakan produk atau barang ditawarkan kepada calon pelanggan
i.         Pendekatan pertanyaan
pendekatan dengan mengajukan perntanyaan yang disusun sedemikian rupa agar calon pelanggan tertarik untuk membelinya

j.        Pendekatan premium
pendekatan dengan menjanjikan pemberian hadiah kepada calon pelanggan bila bersedia memutuskan membeli produk atau barang yang ditawarkan
Load disqus comments

0 komentar